Shin Tae-yong Pakai Genesis G80 LWB Bekas KTT G20, Apakah Stoknya masih Ada?

JAKARTA – Mobil listrik Genesis G80 menyita perhatian perhatian pada waktu digunakan pada KTT G20 pada Bali, tahun lalu. Usai turnamen tersebut, kendaraan ramah lingkungan jika Korea Selatan itu dijual bebas ke masyarakat Indonesia. Termasuk yang digunakan diberikan ke pembimbing Timnas Nusantara Shin Tae-yong.

Secara total, ada 131 unit mobil listrik Genesis G80 yang mana diboyong dari Korea Selatan ke Indonesia. 44 unit ke antaranya adalah Genesis G80 Long Wheelbase Model yang tersebut diproduksi sangat terbatas. Khusus untuk VVIP hingga kepala negara.

Mobil listrik yang diberikan ke Shin Tae Yong oleh PT Hyundai Motors Indonesi (HMID) adalah Genesis Electrified G80 Long Wheelbase (LWB). Hal ini merupakan mobil listrik yang dimaksud digunakan untuk mobilitas para petinggi negara ketika kompetisi KTT G20.

Shin Tae-yong Pakai Genesis G80 LWB Bekas KTT G20, Apakah Stoknya masih Ada?

Sekadar informasi, Genesis G80 merupakan mobil listrik mewah yang tersebut masih satu payung dengan Hyundai Group. Mobil ini memberikan standar besar pada hal performa, desain, keamanan, lalu inovasi.

Hampir satu tahun turnamen KTT G20, Chief Marketing Officer PT HMID Budi Nur Mukmin mengungkapkan mobil listrik Genesis G80 masih tersedia untuk konsumen luas. Tapi, ia menegaskan bahwa total yang tersedia sangat terbatas.

“Ya, bekas G20, betul (LWB). “Kita dulu (G20), juga ada beberapa unit yang tersebut akhirnya kita pasarkan. Tapi kita belum ada studi lebih banyak terpencil tentang brand itu di dalam Indonesia. Apakah itu akan dijual pada di lokasi ini atau tidak, kita akan selalu studi,” ujar Chief Marketing Officer PT HMID Budi Nur Mukmin pada Pantai Indah Kapuk 2, Kab Tangerang, Banten, belum lama ini.

Secara dimensi, Genesis Electrified G80 LWB mempunyai dimensi panjang 5.222 mm. Terdapat pilar tambahan di bagian sedang untuk menciptakan mobil ini lebih besar panjang. Hal ini menghasilkan kabin penumpang terasa lebih lanjut aman dan juga mewah.

Genesis G80 Electrified dibekali akumulator lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh. Dalam sekali pengisian penuh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 427 kilometer.

Mobil listrik sedan mewah ini dibekali 2 motor penggerak yang setiap dapat menciptakan tenaga 185 PS (gabungan 370 PS) lalu torsi puncak 350 Nm (gabungan 700 Nm).

Untuk mengisi ulang daya, pada pengisian daya rapid charging 800 V, mengisi dari 10 persen ke 80 persen hanya saja diperlukan waktu 22 menit. Sedangkan pada kondisi pengecasan normal, untuk 10 persen ke 100 persen memerlukanwaktu9jam.

Artikel ini disadur dari Shin Tae-yong Pakai Genesis G80 LWB Bekas KTT G20, Apakah Stoknya masih Ada?