Produksi Mobil Listrik Murah, BMW Gandeng Merek China

BERLIN – Spotlight Automotive, perusahaan patungan BMW dengan mitra perusahaan China Great Wall Motor (GWM), sedang mengembangkan model baru yang mana diharapkan dapat dijual pada seluruh dunia.

Direktur tata kelola lalu hubungan rakyat perusahaan, Jason Zhang, memaparkan terhadap Post bahwa model dengan merek Mini milik BMW akan dijual dalam lingkungan ekonomi Eropa juga Asia Tenggara pasca Spotlight mulai memasangnya di China akhir tahun ini.

Dia menambahkan bahwa meskipun beberapa negara mengenakan tarif yang tidaklah masuk akal pada kendaraan listrik buatan Tiongkok, Spotlight terus merancang dan juga menciptakan mobil untuk pelanggan di seluruh dunia.

“Kami miliki visi untuk merancang mobil yang memenuhi permintaan warga dalam seluruh dunia,” kata beliau seperti dilansir dari SCMP, Awal Minggu (15/4/2024)

Spotlight didirikan pada tahun 2019, dengan BMW lalu Great Wall, produsen SUV terbesar di Tiongkok, juga memberikan sumbangan yang identik terhadap total penanaman modal sebesar 5,1 miliar yuan (USD704,7 juta).

Perusahaan ini memiliki pabrik pada kota Zhangjiagang di dalam provinsi Jiangsu yang mana mampu merakit 160.000 kendaraan per tahun.

Sedangkan di pusat penelitian dan juga pengembangan di dalam Shanghai terdapat sekitar 300 insinyur yang bekerja di dalam bawah perusahaan ini.

Seorang pelaku bisnis kegiatan bisnis komponen otomotif di dalam Tiongkok, Qian Kang mengatakan, kegelisahan akan kelebihan kapasitas telah lama memacu pembuat kendaraan listrik Tiongkok untuk meningkatkan perdagangan merek dalam luar negeri.

“Perusahaan China yang dimaksud memproduksi mobil luar negeri dulunya belaka fokus pada pangsa China daratan, akibat cukup besar untuk menampung kapasitas produksinya.

“Rantai pasokan kendaraan listrik Tiongkok yang tersebut kuat juga kekuatan desainnya pada sektor kendaraan listrik telah terjadi menginspirasi merek-merek global untuk meninjau melampaui pangsa lokal”, katanya.

Artikel ini disadur dari Produksi Mobil Listrik Murah, BMW Gandeng Merek China

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *