Mengenal Teknologi Mobil Listrik Aion yang tersebut Siap Menyapa GIIAS 2024

JAKARTA – Selain BYD juga Tesla, merek mobil listrik yang tersebut sangat populer di dalam China bukanlah Li Auto, XPeng, atau NIO. Tapi, GAC Aion, divisi elektrik dari Guangzhou Automobile (GAC) Group. GAC Group sendiri merupakan perusahaan otomotif yang dimaksud sebagian besar sahamnya dimiliki oleh pemerintah Guangzhou.

Aion masuk Nusantara menggandeng Indomobil lewat PT Indomobil Daya Baru. Nah, sebenarnya apa hanya teknologi yang merekan miliki? Berikut beberapa diantaranya:

1. AEP 4.0

Ini merupakan media EV yang digunakan fokus pada modularitas, efisiensi, konektivitas, dan juga keberlanjutan. Konsumen diklaim dapat menikmati pengalaman berkendara layaknya mengendarai supercar, pada mana kecepatan dapat mencapai 300km/h, dengan 0-100kph pada 4,9 detik menggunakan single-motor, atau 1,9 detik dengan kekuatan multi-motor.

2. Penggerak 4-in-1

Aion menghadirkan penggerak listrik terintegrasi 4-in-1 dengan sistem dual-motor, pengendali, dan juga two-speed reducers, sehingga mampu memunculkan kekuatan 340 kW.

3. Baterai super-fast charging

Baterainya mampu menempuh perjalanan sejauh 200 km hanya saja di waktu pengisian lima menit atau enam kali lebih lanjut cepat dibandingkan kompetitornya. Temuan ini didukung kumpulan perubahan teknologi, seperti adopsi porositas tingkat membesar yang digunakan dilapisi oleh separator keramik dan juga pemanfaatan material grafin tiga dimensi (3DG).

4. Arsitektur Xingling

Merupakan kerangka komando elektronik kemudian listrik milik Aion yang dimaksud mengintegrasikan koneksi Ethernet berkecepatan tinggi dengan jaringan 5G.

Arsitektur Xingling berbasis digital mirror cloud juga terdiri dari tiga komponen komputer core cluster dengan sistem komputasi terpusat.

Mobil mereka miliki sistem sensor multi-fusion dengan 39 sensor, satu di antaranya teknologi penglihatan jarak sangat inframerah Fengyun-3 dan juga LIDAR zoom generasi kedua.

5. ADiGO 4.0

Sistem pengemudian yang tersebut menggabungkan sensor canggih juga peta presisi tinggi. Sistem operasi G-OS menawarkan HMI yang mana ditingkatkan dengan layar besar 14,6/15,6 inci dan juga personalisasi yang digunakan didorong oleh AI.

6. pembaharuan “Intelligent Healthy Cabin”

Inovasi pertama di dalam Tiongkok, meliputi penyaringan udara segar dengan tenaga surya, sistem AC pompa panas aliran ganda, dan juga material interior yang digunakan berubah menjadi standar lapangan usaha dengan proteksi elektromagnetik.

“Melalui pengembangan ini kami yakin dapat mendisrupsi lapangan usaha otomotif nasional dengan mobil listrik yang digunakan miliki value for money yang digunakan sesuai standar nasional,” beber pimpinan PT Indomobil Daya Baru,AndryCiu.

Artikel ini disadur dari Mengenal Teknologi Mobil Listrik Aion yang Siap Menyapa GIIAS 2024