Kronologi Penembakan OPM yang Tewaskan Danramil Aradide Letda Oktovianus Sogalrey

JAKARTA Danramil Aradide Paniai, Papua Tengah, Letda Infantri Oktovianus Sogalrey gugur setelahnya diserang juga ditembak gerombolan Organisasi Papua Merdeka ( OPM ) di tempat Pasir Putih, Distrik Aradide.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar mengatakan, kejadian yang dimaksud bermula ketika Oktavianus pergi dari dari Makoramil 1703-4/Aridide pada Rabu, 10 April 2024 sore.

“Namun sampai hari Kamis pagi 11 April 2024 Oktavianus belum kembali, sehingga dijalankan pencarian juga Oktavianus ditemukan tergeletak (dengan kondisi) meninggal dunia,” kata Gumilar melalui keterangan resminya dikutip, Hari Sabtu (13/4/2024).

Jenazah Oktavianus, kata Gumilar, tergeletak dalam berada dalam jalan arah kampung Pasir Putih, dan juga diduga akibat serangan serta tembakan yang dimaksud dijalankan OPM. “Bahwa aksi keji OPM ini sudah pernah menciderai upaya untuk menciptakan perdamaian juga kedamaian dan juga percepatan pengerjaan di dalam Tanah Papua,” katanya.

Gumilar mengatakan, jenazah sudah dievakuasi, kemudian pemulasaran sudah pernah dijalankan pada RSUD Paniai. Selanjutnya jenazah dibawa melalui jalur darat menuju Nabire untuk disemayamkan di dalam rumah keluarga pada Hari Jumat (12/4/2024).

“Bahwa situasi pada waktu ini ke wilayah Paniai pada situasi kondusif serta aparat keamanan TNI-Polri melakukan pengejaran terhadap OPM pelaku (penyerangan Oktavianus),” ucapnya.

Artikel ini disadur dari Kronologi Penembakan OPM yang Tewaskan Danramil Aradide Letda Oktovianus Sogalrey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *