Kijang Innova Listrik Pertama di Bumi Mengaspal pada Bali

BALI – PT Toyota Motor Manufacturing Nusantara (TMMIN) sempat menggempatkan pameran IIMS 2022 dengan menghadirkan Toyota Kijang Innova EV. Hal ini merupakan mobil listrik konsep dari Toyota yang digunakan ketika ini sudah ada sanggup dinikmati masyarakat dengan sistem sewa.

Autograph Collection bekerja sebanding dengan TMMIN menghadirkan Toyota Kijang Innova EV Shuttle pertama ke dunia. Menggunakan mobil listrik Kijang Innova merupakan salah satu bentuk komitmen dari The Stones Hotel – Legian di membantu menghurangi emisi.

Nantinya, tamu hotel yang tersebut bepergian antara Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Bali, serta The Stones Hotel – Legian, Bali, dapat menggunakan Kijang Innova EV. Penumpang akan merasakan kenyamanan berkendara tanpa gangguan jiwa ucapan dan juga lebih tinggi ramah lingkungan.

Franklyn Kocek, General Manager The Stones Hotel – Legian, Bali, mengaku senang memanfaatkan Kijang Innova EV sebagai shuttle. Bahkan, pihaknya berubah menjadi yang pertama dalam globus menggunakan teknologi tersebut.

“Kami senang bisa jadi merintis solusi transportasi berkelanjutan ke Bali, bermitra dengan PT Toyota Motor Manufacturing Nusantara untuk meluncurkan satu-satunya Toyota Kijang Innova EV Shuttle dalam dunia,” kata Franklyn pada keterang resmi.

“Kami tak hanya sekali memberikan pengalaman perjalanan mewah untuk para tamu, namun juga menurunkan jejak karbon kolektif kita bersama,” lanjutnya.

Mengusung tema “Let’s Get Electrified”, ini merupakan ajakan terhadap tamu hotel untuk mempraktikkan bepergian ramah lingkungan. Dengan Rp350.000 per mobil sekali jalan, layanan antar-jemput ini dapat menampung hingga tiga warga dewasa dengan empat bagasi.

Sebagai informasi, Toyota Kijang Innova EV sempat menghasilkan heboh lapangan usaha otomotif saat hadir di IIMS 2022. Mobil ini dibangun dari basis Innova Reborn dengan beberapa jumlah perubahan, khususnya di bagian depan.

Grille dibuat tertutup tanpa celah udara sebab tidak ada ada mesin konvensional dalam balik kap yang tersebut membutuhkan pendinginan. Kemudian lubang pengisian bensin dialihkan sebagai soket pengisian daya baterai.

Toyota juga memasang logo berwarna biru serta emblem electric mempertegas status mobil tersebut. Namun, baik TMMIN maupun Toyota Astra Motor (TAM) masih merahasiakan spesifikasi dari motor penggerak maupun kapasitas akumulator yang digunakan tertanam.

Artikel ini disadur dari Kijang Innova Listrik Pertama di Dunia Mengaspal di Bali