Ditodong Pajak Penghasilan, Tyson Fury Cuma Kantongi Rp816 Miliar dari Duel Lawan Usyk

Tyson Fury bisa jadi kehilangan setengah dari hadiah sebesar 80 jt euro atau sekira Rp1,3 trilun, yang digunakan diterimanya pada pertarungan berjuang melawan Oleksandr Usyk di Kingdom Arena, Mingguan (19/5/2024) WIB. Hal ini disebabkan lantaran Raja Gipsi harus membayar pajak penghasilan lalu asuransi nasional sepulangnya dari Arab Saudi.

Pertarungan Fury vs Usyk diperkirakan bernilai fantastis. Menurut laporan Mirror, Fury mampu mendapatkan 80 jt euro apa pun hasilnya. Namun, Fury kemungkinan besar bukan mengamati semua itu.

Karena Fury harus membayar beberapa orang besar pajak penghasilan serta asuransi nasional untuk paket pembayaran tersebut. Hal ini disebabkan lantaran adanya undang-undang perpajakan di Inggris.

Dalam laporan Stocklytics dikutipkan dari Mirror, Fury dipaksa membayar pajak penghasilan sebesar 44,986,203 euro lalu asuransi nasional sebesar 2,002,764.60 euro jikalau ia memperoleh 100 jt euro dalam Riyadh. Nyatanya hadiah yang mana diterima Raja Gipsi berbeda, apabila dikalkulasikan, ia belaka menerima hadiah Rp816 miliar (sudah dipotong pajak).

“Jika Anda adalah penduduk Inggris, Anda harus membayar pajak berhadapan dengan penghasilan di dalam luar negeri dengan cara yang digunakan sama, serta itu kekal sejenis tidak ada peduli berapa sejumlah penghasilan seseorang. Nasihat perpajakan yang tersebut baik setiap saat penting dan juga pada hal ini Anda dapat yakin bahwa kubu Fury akan mempertimbangkan kesepakatan yang mana paling menguntungkan,” jelas juru bicara Stocklytics.

Namun, Fury berkemungkinan menemukan sedikit solusi untuk melakukan konfirmasi bahwa ia mempertahankan uang hadiahnya. Ada dugaan bahwa sumbangan amal bisa saja bermetamorfosis menjadi celah yang memungkinkan.

Juru bicara keuangan menambahkan: “Anda dapat mengimbangi banyak uang dengan memberikan sumbangan amal, lalu ada saran bahwa Tyson Fury akan memberikan hadiah 1 jt euro untuk memperkuat badan amal Ukraina, yang tersebut akan sedikit menurunkan tanggung jawabnya.”

Artikel ini disadur dari Ditodong Pajak Penghasilan, Tyson Fury Cuma Kantongi Rp816 Miliar dari Duel Lawan Usyk