Chery Indonesi Recall 420 Unit Omoda 5 Buntut As Roda Patah di Malaya

JAKARTA – Chery Omoda 5 tersebar luas ke internet dalam beberapa hari terakhir. Tapi, bukanlah hal yang bagus. Viralnya sebab as roda patah. Itu tiada muncul ke Indonesia, melainkan ke Malaysia.

PT Chery Sales Nusantara (CSI) segera melakukan investigasi. Mulanya, mereka itu membantah bahwa Chery Omoda 5 yang mana ada di dalam Negara Malaysia diproduksi dalam pabrik yang tersebut berbeda dengan Indonesia.

Tapi, dari hasil investigasi Chery Internasional, PT CSI melakukan recall untuk unit Omoda 5 yang digunakan ada dalam Indonesia. Sebanyak 420 unit Chery 5 1.5 T (Z serta RZ) terindikasi bermasalah dengan pada komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang tersebut mengacu pada permasalahan yang dimaksud muncul dalam Malaysia.

“Kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan kami berhasil mengidentifikasi 420 unit Omoda 5 1.5T (Z dan juga RZ) yang tersebut berisiko terdampak ke Indonesia. Sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Nusantara memutuskan untuk menghubungi konsumen yang dimaksud memiliki kemungkinan terdampak untuk melakukan pemeriksaan di dalam Dealer Chery terdekat,” tulis pernyataan resmi mereka.

Sekitar 420 unit Omoda 5 1.5T (Z serta RZ) yang terdampak yang disebutkan diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan.

Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya kemungkinan dari permasalahan yang digunakan dimaksud, maka akan dikerjakan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

“Kami pastikan ini hanya saja berlaku untuk 420 unit OMODA 5 1.5 T (Z dan juga RZ) serta permasalahan ini tak berdampak pada barang Chery yang tersebut lain,” tulis mereka.

Tapi, mengapa sama-sama Omoda 5 tapi Chery Omoda 5 GT AWD lalu mobil listrik Omoda 5 justru tiada terdampak?

Jawabannya, meskipun menggunakan wadah yang dimaksud sebanding ternyata pemakaian suspensi belakang mobil yang dimaksud berbeda.

Omoda 5 1.5T (Z dan juga RZ) menggunakan sistem suspensi rear axle beam. Adapun untuk Omoda 5 GT juga Omoda E5 menggunakan sistem multi link.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk melakukan konfirmasi keamanan kemudian keselamatan konsumen. Kepuasan lalu kepercayaan konsumen juga bermetamorfosis menjadi prioritas dari Chery,”beberPTCSI.

Artikel ini disadur dari Chery Indonesia Recall 420 Unit Omoda 5 Buntut As Roda Patah di Malaysia