Cak Imin Bicara Prospek Khofifah Maju Kembali ke Pilgub Jatim 2024

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masih membuka pintu untuk semua tokoh di antaranya petahana Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali pada kontestasi Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024 mendatang. Namun, ia mengumumkan sebagai asal tokoh yang mana hendak maju mendaftar melalui PKB yang nantinya dilanjut komunikasi intensif.

“Ya gini ya, pilkada itu prinsipnya membuka diri, semua tokoh yang tersebut punya prospek kemudian prospek dipersilakan daftar ke PKB, nah kalau yang dimaksud nggak daftar ya nggak ada komunikasi,” ujar Cak Imin untuk wartawan dalam kawasan Lebak Bulus, Cilandak, DKI Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Cak Imin menjelaskan bahwa Khofifah pada waktu ini belum mendaftarkan diri. Menurutnya, PKB akan membuka pintu sampai menit terakhir.

“Belum belum daftar, kita mengakses sampai menit terakhir, siapa pun boleh,” ucapnya.

Cak Imin mengumumkan pilkada tak semata-mata pada Jawa Timur akan bermetamorfosis menjadi konsentrasi khusus bagi dirinya juga jajaran DPP PKB untuk melakukan seleksi hingga menelusuri rekam jejak masing-masing.

“Serius banget, salah satunya pilkada, semua tempat, tak hanya sekali Jawa Timur. pemilihan gubernur minggu-minggu ini adalah konsentrasi saya lalu DPP PKB, khususnya menyeleksi, menelusuri rekam jejak, menentukan tokoh,” paparnya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengumumkan akan datang ada kejutan di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Jatim. Namun, ia mengelak pada waktu namanya dikaitkan sebagai kejutan di peta urusan politik dalam Jatim 2024.

Baca juga: Jadi Cagub Jatim Terkuat Versi Survei ARCI, Khofifah: Insya Allah Siap Lanjutkan

“Nah khusus Jawa Timur, akan ada kejutan-kejutan, tetapi masih dimatangkan. (Cak Imin Ikut) enggak tahu khalayak masih digodok,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Cak Imin Bicara Peluang Khofifah Maju Kembali di Pilgub Jatim 2024