Avanza Diduga Bawa 12 Galon Pertalite Terbakar, Netizen: Azab Penimbun BBM

JAKARTA – Viral dalam media sosial X mobil Toyota Avanza terbakar usai menabrak gerai makanan di pinggir jalan. Ternyata, MPV bekelir hitam itu diduga menghadirkan 12 galon BBM jenis Pertalite yang dimaksud masing-masing berisi sekitar 210 liter.

Peristiwa yang disebutkan diketahui terbentuk di dalam dekat SPBU Beringin, Daerah Perkotaan Jambi, pada Kamis (23/5/2024) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.
Video yang mana memperlihatkan detik-detik mobil terbakar dibagikan oleh akun X (Twitter) @Heraloebss.

“Azab Penyalahgunaan BBM Bersubsidi? Detik-detik Mobil Avanza Bawa 12 Galon BBM jenis Pertalite Terbakar (23/4/2024). Jalan Adam Malik Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Daerah Perkotaan Jambi,” bunyi penjelasan unggahan video tersebut.

Terlihat dua pria yang dimaksud mengenakan pakaian berwarna biru muda serta garis-garis merah-abu-abu berjuang memadamkan api. Mereka juga terlihat mengamankan galon yang tersebut diduga berisi BBM jenis Pertalite.

Keduanya terlihat panik ketika mengetahui bagian belakang mobil dia terbakar setelahnya menghantam sebuah gerai makanan Korea. Mereka mencoba memadamkan api dengan cara menyiramkan air ke bagian belakang mobil.

Namun, banyaknya total BBM yang digunakan terdapat dalam di mobil menciptakan api semakin membesar lalu sulit untuk di dalam padamkan. Kedua pria yang dimaksud akhirnya menyerah dan juga cuma menyaksikan mobilnya terbakar.


Melihat perkembangan tersebut, warganet mengemukakan bahwa itu sebagai azab bagi penjual BBM gelap yang tersebut serakah.

Tapi, ada juga yang mempertanyakan mengapa dapat membeli BBM dengan menggunakan galon.

“Ko bisa saja bawa perlite ya. Bukanya gaboleh kan,” ujar @Rasa*.

“Nah, kemaruk si. Ya tuhan untung ga ada khalayak itu pada dalam,” tulis @Wahyu*.

“Kl identik Indosiar dapat dibikin sinetron: “Azab penjual bensin subsidi serakah”,” ucap @Agni*.

“pekok, malah disiram air wkwkkw. lo kalau mau industri gelap bbm nyo mbok sedia apar pada mobil,” kata @raden*.

“Minimal bawa apar pak klo mau maling minyak mah, masak disiram aer,”cuit@Rian*.

Artikel ini disadur dari Avanza Diduga Bawa 12 Galon Pertalite Terbakar, Netizen: Azab Penimbun BBM