Alfeandra Dewangga Perkuat Timnas Indonesi U-23 Lawan Guinea, Dapat Tugas Khusus dari STY

PARIS – Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga telah dilakukan tiba di Paris untuk bergabung dengan Timnas Negara Indonesia U-23 . Pemain berusia 22 tahun itu pun mengakui mendapatkan instruksi khusus dari Shin Tae-yong.

Alfeandra Dewangga tiba pada Paris pada Selasa (7/5/2024) pagi waktu setempat dan juga segera mengikuti latihan dengan Timnas Tanah Air U-23. Pemain bertinggi 174 cm itu bermetamorfosis menjadi tambahan kekuatan Garuda Muda mendekati laga playoff Olimpiade Paris 2024.

Timnas Nusantara U-23 dijadwalkan akan menghadapi Guinea dalam Centre National du Football de Clairefontaine, Kamis (9/5/2024). Pemenangan pada laga nanti, akan mendapatkan satu tempat pada Olimpiade Paris 2024.

Meski telah bergabung latihan dengan Timnas Nusantara U-23, tetapi Alfeandra Dewangga mengakui masih mengalami jetlag. Namun, ia ingin cepat beradaptasi lalu mengawasi kerja mirip regu membuatnya yakin mampu meraih kemenangan menghadapi Guinea.

“Kalo status saya sendiri yang mana pasti ada sedikit jetlag sebab baru benar-benar sampai dari Indonesia. Tapi saya coba lebih lanjut cepat adaptasi kemudian saya liat anak-anak kondisi juga bagus, chemistry baik, jadi insya Allah saya yakin kita bisa saja raih kemenangan,” kata Alfeandra Dewangga di penjelasan MNC Portal Negara Indonesia (MPI) peroleh, Selasa (7/5/2024).

Lebih lanjut, Alfeandra Dewangga mengakui Shin Tae-yong memberikannya instruksi khusus. Ia menjelaskan ahli dengan syarat Korea Selatan itu memintanya untuk tak memaksakan diri juga mengatur status usai melakukan perjalanan jauh.

“Lebih ke pelan-pelan ya lantaran kan perjalanan sangat jadi bisa jadi (diminta) mengatur kondisinya sendiri,” tutupnya.

Sebelumnya, Alfeandra Dewangga sempat mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan pada Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Namun, ia harus dicoret oleh sebab itu harus menjalani pemulihan usai menjalani operasi kecil.

Artikel ini disadur dari Alfeandra Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea, Dapat Tugas Khusus dari STY