8 Solusi yang mana Punya Efek Samping Menaikkan Berat Badan

JAKARTA – Beberapa obat mempunyai efek samping yang dapat menyebabkan meningkatkan berat badan. Efek samping sendiri umum terbentuk pada hampir semua jenis obat. Yang kurang umum adalah efek samping yang dapat mempersulit pemulihan dari situasi yang dimaksud ingin Anda rawat.

Penyebab kenaikan berat badan bervariasi antara obat-obatan. Beberapa meningkatkan nafsu makan, menggoda Anda untuk makan lebih lanjut banyak, mengakibatkan beberapa kilogram. Orang lain kemungkinan besar memperlambat metabolisme Anda sehingga kalori tidaklah terbakar dengan cepat.

Obat tertentu dapat menghasilkan tubuh menahan air. Meskipun ini tidaklah berarti Anda sudah pernah menambah lemak ekstra, itu akan memproduksi Anda tambahan berat sewaktu menimbang. Dalam tindakan hukum lain, cara tubuh Anda menyimpan lalu menerima gula dan juga nutrisi lainnya mungkin saja terpengaruh.

8 Jalan keluar yang tersebut Punya Efek Samping Menaikkan Berat Badan

Berikut obat yang tersebut punya efek samping meninggikan berat badan dilansir dari AARP, Kamis (16/5/2024).

1. Jalan keluar Diabetes

Mempertahankan berat badan yang sehat adalah bagian penting dari perawatan apa pun untuk sakit diabetes tipe 2. Tapi, beberapa obat yang digunakan diresepkan membantu mengurus kondisi ini banyak mengakibatkan kenaikan berat badan. Misalnya, insulin suntik.

Hormon bekerja dengan membantu sel-sel tubuh mengakomodasi glukosa. Insulin menyebabkan lonjakan berat badan, bagaimanapun, ketika sel-sel menerima terlalu berbagai glukosa juga tubuh mengubahnya berubah menjadi lemak. Tidak semua penduduk dengan penyakit gula tipe 2 menggunakan insulin. Tetapi insulin bukanlah satu-satunya perawatan tipe 2 yang menghadirkan efek samping ini.

Sulfonylureas (seperti glyburide, glipizide serta glimepiride) mengempiskan kadar gula darah hingga 20 persen, tetapi mereka itu juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan rata-rata 4 hingga 5 pon. Itu sebab obat yang disebutkan merangsang sel beta di pankreas untuk mengurangi insulin.

2. Antidepresan

Jika Anda sudah menggunakan antidepresan untuk sementara waktu juga telah terjadi menambah berat badan, itu sanggup berubah jadi tanda peningkatan suasana hati apabila penurunan berat badan adalah gejala depresi Anda. Kenaikan berat badan yang mana signifikan kemungkinan merupakan efek samping dari obat itu sendiri.

Artikel ini disadur dari 8 Obat yang Punya Efek Samping Menaikkan Berat Badan