5 Fakta Penangkapan Chandrika Chika Terkait Kasus Narkoba

Kertasharian.com – JAKARTA – Sederet fakta penangkapan Chandrika Chika gegara tindakan hukum narkoba akan diulas. Selebgram yang dimaksud diduga melakukan penyalahgunaan narkoba dengan banyak temannya.

Belum lama ini, dunia hiburan Tanah Air kembali dikejutkan dengan persoalan hukum narkoba. Kali ini, perkara yang dimaksud menyeret pribadi selebgram juga TikToker muda bernama Chandrika Chika.

Bersama lima temannya, Chika diciduk petugas kepolisian dari Polres Metro DKI Jakarta Selatan pada salah satu hotel yang tersebut berada di area Setiabudi, Ibukota Selatan. Untuk lebih banyak jelasnya, berikut ini banyak fakta yang digunakan dirangkum SINDOnews terkait penangkapan Chandrika Chika sebab persoalan hukum narkoba.

Fakta Penangkapan Chandrika Chika oleh sebab itu Narkoba

1. Diamankan Bersama Sejumlah Teman

Chandrika Chika ditangkap sama-sama lima temannya dalam hotel di dalam area Karet Kuningan, Setiabudi, Ibukota Selatan. Penangkapan dilaksanakan pada Awal Minggu (22/4/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Wakasat Resnarkoba Polres Metro Ibukota Indonesia Selatan AKP Reska Anugrah menyampaikan inisial dari teman-teman Chika yang tersebut terlibat ditangkap. Di antaranya adalah AT, 24 tahun, perempuan; NJ, 22 tahun, perempuan; AMO, 22 tahun, laki-laki; BB, 25 tahun, laki-laki; dan juga HJ, 27 tahun, laki-laki.

2. Konsumsi Narkoba Jenis Ganja

Setelah penangkapan, pihak berwenang sempat melakukan tes urine untuk tersangka. Hasilnya, tes menyatakan bahwa semuanya positif narkoba, termasuk Chandrika Chika.

Chika dinyatakan positif narkoba jenis ganja dengan beberapa jumlah temannya dengan inisial AT, NJ, juga AMO. Sementara dua sisanya (HJ serta BB) mengonsumsi metamfetamin.

3. Sudah Konsumsi Narkotika Setahun Lebih

Pada penyelidikan yang mana dilakukan, terungkap bahwa Chandrika Chika telah lama mengonsumsi narkoba jenis ganja pada waktu cukup lama. Selebgram ini mengenali jenis narkotika yang dimaksud sejak setahun lebih besar yang mana lalu.

Menariknya, Chika bersatu sebagian temannya yang mana ditangkap mengatakan bahwa konsumsi narkoba adalah hal wajar. Mereka juga menyampaikan tidaklah punya niatan khusus seperti doping atau sebagainya.

4. Barang Bukti

Pada penangkapan ini, petugas menemukan barang bukti satu buah pods vape kemudian liquid atau cairan pengisinya. Biasanya, cairan atau liquid vape berisikan berbagai jenis rasa seperti buah-buahan.

Pada tindakan hukum Chika, liquid yang mana dipakai adalah cairan narkotika jenis ganja. Polisi pun menjadikan hal ini sebagai peluang modus baru pada pemakaian narkotika.

5. Terancam Penjara

Setelah ditangkap juga dinyatakan positif narkoba, Chika terancam dipenjara. Eks kekasih Thariq Halilintar itu dijerat dengan Pasal 127 nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana 4 tahun penjara.

Kendati begitu, ada kemungkinan Chika mampu direhabilitasi apabila memenuhi persyaratan. Lebih jauh, pihak berwenang akan memprosesnya terlebih dulu.

Itulah beberapa fakta penangkapan Chandrika Chika terkait persoalan hukum narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *